Pemilihan Bedak Terbaik

Dulu, saat mau memasuki usia remaja, selalu bingung dengan pertanyaan ini “Kapan ya cocok pakai bedak?” atau “Bedaknya yang bagus apa ya?”

Ketika mau memasuki usia 20 tahun kemaren, bingung dengan pertanyaan ini “Kapan ya saat yang tepat mulai pakai make-up standar (lipstick dsb)” atau “yang cocok seperti apa ya?”

Setelah beranjak ke 22 tahun (tahun 2012 ini), akhirnya saya tau apa yang harus dilakukan. Semua akan diketahui pada saatnya, tapi tetap harus ingin mencari tau. Saya aja sampai sekarang suka sekali membeli buku tentang make-up atau perawatan sehari-hari.

Nah, yang ingin saya singgung pada Tips kali ini adalah Pemakaian Bedak atau Powder yang menjadi dasar dalam ber make-up (dandan). Tips ini mungkin sudah banyak diketahui banyak org, tapi tidak ada salahnya kan yaa untuk saya sedikit share tentang itu.. Semoga bermanfaat.. ^^b

Bedak…

Bedak itu secara umum dibagi menjadi dua yaitu bedak padat dan bedak tabur. Secara lanjut dibagi lagi menjadi Bedak + foundation (two way cake) dan Bedak saja. Kedua jenis bedak ini terdapat dalam padat atau tabur.
Apa sih bedanya kedua bedak ini dan bagaimana memilihnya?

Bedak + Foundation
Bedak jenis ini lebih irit di kantong karena pembelian foundation dan bedak dilakukan dalam satu barang. Selain itu, lebih Mudah di bawa saat berpergian, lebih praktis dan merupakan pilihan kesukaan bagi orang-orang yang senang dengan hal-hal praktis tapi tetap ingin tampil cantik sehari-hari.

Bedak Saja
Komposisinya tentu berbeda dengan jenis bedak sebelumnya. Biasanya komposisinya lebih menonjolkan elemen tambahan seperti mineral, vitamin dsb. Bedak jenis ini cocok dipakai untuk orang yang ingin bedaknya tahan lama. Karena pemakaian bedak dan foundation secara terpisah jauh lebih tahan lama dari pada bedak 2in1.

Nah, jika kita membahas pemilihan bedak berdasarkan jenis kulit, salah satu ini yang harus di perhatikan.

Bedak Padat

Bedak ini bertekstur rapat, biasanya digunakan oleh semua orang. Lebih spesifik lagi, bedak ini cocok digunakan oleh orang dengan kulit kering dan normal. Kulit sensitif juga sebaiknya menggunakan jenis bedak ini dikarenakan butirannya yang padat.

Bedak Tabur

Bedak ini bertekstur “loose” alias lepas-lepas. Bedak ini juga menjadi salah satu favorit semua orang, tapi lebih lanjut lagi, bedak ini cocok digunakan oleh orang dengan jenis kulit berminyak atau berpori-pori besar. Kenapa? Karena bedaknya dapat lebih “menambal” hal-hal yang membuat jelek jenis kulit tersebut. Bedak tabur yang disarankan, bukan bedak bayi yaaa tapinya.. ^^

Bedak Padat dari ORIFLAME.. Yang Kanan merupakan GG (dg Spf didalamnya) dan Kiri merupakan OB Matte (cocok untuk kulit berminyak).. Saya lebih suka yang GG dan tentu saja aplikasi dg Brush ^^

Pengaplikasian bedak juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Karena pengaplikasian yang salah dapat memperburuk wajah kita jadi topeng atau jadi totol2 ga jelas -__-”

– Aplikasikan bedak tabur/padat dengan Spon yang telah tersedia
– Aplikasikan dibeberapa titik penting seperti Dahi, hidung, kedua pipi, dan dagu dengan cara di tepuk-tepukan (bukan di usap yaa)
– Gunakan Kuas besar “Brush” untuk penyempurnaannya
– Balurkan bedak dengan brush hingga setiap bagian rata dan tampak lebih baik

Q&A:
Kenapa tidak di usap sponnya?
Karena jika melakukan dengan teknik usap (bukan tepuk) maka foundation yang telah kita gunakan akan menjadi tidak rata dan berpindah tempat dari seharusnya (totol2 dan tidak merata)

Kenapa Pakai Brush?
Karena Brus memberikan efek loose yang lebih baik dan membuat butira-butiran bedak dapat merata di seluruh wajah (tidak tebal sebelah)

Kalau ga punya Bedak Padat pdhl berminyak apa harus beli lagi bedak?
Tidak perlu kok beli lagi.. Cukup aplikasikan langsung menggunakan brush. Caranya dg memutar brush dan membuat bedak padat menjadi sedikit lebih tabur.. ^^b

Nb: Pemakaian bedak yang tepat itu akan membuat kulit tampak halus dan enak di pandang.. hehehe…
Saya pernah waktu awal kuliah pakai bedak dg sangat Pede pdhl Topeng dan totol2 dimana2.. hahahaha

Salam,
Queen-Bee

7 thoughts on “Pemilihan Bedak Terbaik

    • Tamia Triandini says:

      Hai Kinoy..
      Kalau untuk bedak kulit berminyak bisa pakai
      OB Matte dari Oriflame atau Pure Colour Powder (lbh murah)..
      Selama ini costumer ku selalu suka banget dengan hasilnya.. ^_^
      Klo mau bisa coba lhoo.. silakan like Fb ku u/ lebih lanjutnya kontak akuπŸ˜€
      KamsiaaπŸ˜‰

      By: Queen-Bee
      http://www.boss-girl.com

    • Tamia says:

      Sudah beberapa tahun ini, aku ga pakai bedak untuk sehari2 lhoo..
      Klo pun ke acara gt, aku pakainya pas terakhir tahap make up hanya untuk menghaluskan aja..
      Aku skrg pakai bedak tabur dari maybeline.. hehe
      Semoga km jg ktmu bedak yg cocok buat km yaa ^_^
      O,ya aku udh liat blog mu, tu ganti nama akun ya? keren!!

    • Tamia says:

      kalau masih usia 15 tahun, sy sarankan pakai produk yg praktis seperti :
      – Very me Peach perfect powder (Oriflame)
      – Fit me! smooth powder (Maybelline)
      Tp kalau sy pribadi, sarankan pakai pelembab + sunblock sudh cukup.. atau kalau mw agar kulit tdk mengkilap, tambahkan sedikit bedak tabur.. 😁😊

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s