Beras basah, Bontang

Alamat: Ditengah laut sebelah timurnya kota bontang

Loh Kok ditengah Laut??

Pasti ada yang bingung dengan alamatnya yaa.. Pasti juga ada yang udah paham dengan maksudnya. hehe.. Beras Basah ini adalah pulau dengan dikelilingi pantai pasir putih. terletak di perairan bontang ke timur.

Untuk pergi ke Beras Basah harus menggunakan kapal “ketitingting”, atau speedboat, atau kapal nelayan (yg mana aja boleh) hehe. Kalau dari Bontang Kuala memakan waktu 1 jam-an, dari Tanjung Laut kira-kira 45 menit, dan dari Pelabuhan PT Badak kira-kira 30menit..

Ada apa aja yaa di pulau ini?
Ga ada apa-apa!! Pulau ini ga besar-besar amat, cuma lebih besar sedikit dari lapangan bola. Tapi pemandangan lautnya sangat indah, pantainya bersih, dan ada mercusuar yang jadi ikon di Beras Basah ini. Jadi, klo cari org jualan dan sebagainya, salah tempat yaa.. Klo mau piknik dan bersantai menikmati keindahan alam, tempat ini boleh lho jd tujuan wisata di Bontang. ^o^

Beras-Basah-1

(Foto ini di pintu masuk Beras Basah, Lgsg terlihat mercusuarnya lhoo)

Kapan yaa bagusnya kesini?
Beras Basah ini sering rame saat liburan sekolah, Habis lebaran idul fitri/idul adha, Tahun baru, dan liburan panjang lainnya. Orang yang datang kesini biasanya membawa satu rombongan keluarganya. Bawa masakan, bakar ikan, trus jgn lupa bawa tikar yaa buat duduk ^^.

Ada Permainan Laut?
Kadang-kadang kalau ke Beras basah saat rame pengunjung (liburan Sekolah) ada banana boat lebih dari satu lhoo.. Soalnya biasanya banana boatnya cuma 1 dan antri panjang -__-”  Tarif banana boatnya perorang cuma Rp 20.000,- Murah kaaann.. hihihihi

Baru ada banana boat saja, soalnya kalau snorkling atau diving, kebanyakan org di sekitar sini biasanya ga pakai alat2 nyelam, mereka tahan napas aja, pokoknya hebat2 berenangnya walau masih kecil2.. hehe

Beras-Basah-2

(Teman-teman SMAN 1 Bontang, “kami ingin melepas lelah” hahaha)

O,ya di beras basah ini masih banyak kerang-kerang dan bintang lautnya lho, jadi indah banget deh buat di datangi.. Saya pertama kali kesini saat berusia 5 tahun sepertinya dan terakhir kali September 2012. Diatas ini foto saya dan teman2 di Pantai beras basah. Pantainya bersih lhoo trus airnya jernih dan bisa di pakai buat berenang, tp karena saat itu ga bawa baju ganti, jd ga bs berenang ( T-T ) huhu

Pokoknya, wajib kesini deh yaa.. Main ke Bontang, tp ga ke beras basah bener2 buat nyesek dada (agak lebay) hahaha \(^o^)/


Salam,
Queen-Bee (2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s