Cafe Singapore, Bontang

Jl. Tanjung Laut Ujung, Bontang Selatan, Bontang, Kalimantan Timur

Cafe Singapore..

Kenapa yaa namanya gitu?? Karena memang ada patung khas Negara Singapore di cafe ini.

“Oooo cuma karena patung toh!!”, Eeettss bukan sekedar patung lhoo.. Patungnya punya tinggi hingga 7 meter lhoo.. Udah gitu mirip ma yang asli, yaitu bisa mengeluarkan air dari mulutnya..πŸ˜€

Aku ga tau pasti alamat lengkapnya, karena Bontang itu ga gede-gede amat sebagai kota, jadi kalau tanya org yg tinggal disana pasti tau tempatnya Cafe singapore dan ga sulit2 amat nemuinnya.. ^o^

Cafe Singapore ini isinya apa ya?? Sebenarnya ini tempat nongkrong yang ada di Bontang. Ada beberapa tempat nongkrong di Bontang, karena memang orang-orangnya lebih suka ke alam (alibi karena ga punya Mall besar) hahaha.. Bontang iniΒ  terletak di pinggir pantai lhoo.. tapi bukan pantai pasir seperti yang dikenal selama ini, tapi pantai rawa yaa.. Yups.. Pantai bakau langsung ke laut lepas..πŸ˜€

Sebenarnya mau bicara banyak tentang bontang, tp di post lainnya aja yaa..

Sekarang mau bicara tentang cafe singapore sesuai judul yang di atas yaa.. hihihihi

Cafe_Singapore

(Diambil dengan Instagram, Sore hari, dan air mancurnya belum dinyalakan.. Original me ^^)

Cafe singapore ini ada apa sih?
Replika patung singapore + Pemandangan Laut + Pabrik NGL Badak dg obor nya yg cantik kalau malam..

Makanannya apa aja?
Ada ikan segar (ada tambaknya di bawahnya), camilan seperti singkong keju, pisang gapit, aneka jus dan lain-lain

Harganya gimana??
Kalau buat orang di luar Kaltim ke sana, pasti bilang Mahal dan akhirnya cuma minum aja.. Tapi klo udah terbiasa dengan mahalnya makanan disana, yaaahh lumayan laahh rata2..

Suasananya gimana??
Suasananya ramai (kalau sore-malam), Kalau mau foto-foto lebih baik pas sore-sore (klo malu2), malam juga bagus (klo ga malu).. tapi ga ush malu2 kok, org di Bontang baik2.. acuhkan aja klo banyak yg godain.. hahaha..

Jam Bukanya?
Kalau di tulisan jam bukanya sih 10.00 – 22.00 wita.. Tapi kenyataannya masakan dan cemilan baru buka setelah jam 17.00 wita lhooo.. Mungkin karena kalau siang jarang ada yg mau datang kesitu kali yaa..

Buat orang-orang yang datang ke Kaltim atau Bontang deh, wajib ni kesini.. Karena tempatnya enak lhoo.. dikelilingi oleh hutan bakau, laut dan punya pemandangan obor-obor (besar bgt) PT. Badak..

Tapi buat orang-orang yang ga suka sama wisata alam atau foto-foto, tempat ini juga bagus lhooo buat keluarga bersantai.. karena di depan patungnya ada seperti ruang kosong yg sering di buat mainan anak kecil (sampe guling2 -__-) hehe..

Nb: Disini ada biaya parkirnya yaa.. Buat Motor Rp 1.000,- dan Mobil Rp 2.000,-Β  (hal ini jarang di temui di Bontang kecuali di daerah pasarnya) ^o^

Salam,
Queen-Bee (2012)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s