Habibie dan Ainun

Selama di Jepang, susah untuk langsung nonton film secara update…
Selain karena cukup mahal (sekitar 200rb), film yg masuk ke Jepang jadwalnya lebih lama dari premier asli film di Hollywood sana (ga kayak di Indonesia yg lgsg update-apalagi klo box office) hihihi..

Kali ini mau review Film Indonesia lhoooo..
Akhirnya setelah berdoa dan berusaha (Lebay -___-) dapat juga film Ainun dan Habibie ini..
Yaaaa walau ga bs beli yg asli filmnya alias download full film habibie dan ainun nya di Internet, tapi sudah cukup senang akhirnya bs nonton filmnya ga lama setelah premier di Indonesia… ε-(´∀`; )

habibi-dan-ainun

Di atas ini Cover filmnya yang saya suka.. dibanding cover yang umum saya liat.
Pertama kali nonton filmnya, dimulai dengan masa kecil mereka yang ternyata satu SMA dan kepintara Ainun.. Trus dalam hati langsung nge batin “orang pinter itu tertariknya juga sama orang pinter” ~Assiikkk~ *\(^o^)/*

Mulai deh nonton filmnya dengan hikmat dan adegannya langsung meloncat kemasa Habibie kuliah di Jerman. Ga dijelaskan siy asal usulnya kenapa sampai kuliah di Jerman, tp mungkin untuk sebagian orang Indonesia udah tau alasannya ~Karena kan yaaa namanya jg kisah cinta, jd dimulai saat lgsg ke bagian saling bertemu ajah~ σ(^_^;)

Setelah ketemu lagi dan udah hampir 2 tahun berlalu (menurut pendapat saya dari timeline yg dikasih di film), akhirnya nikah deh mereka.. So Sweet banget ngelamarnya.. Aq jadi mikir gini, “Memang yaa orang jaman dulu itu puitis-puitis” hihihii.. ヽ(´o`;

Sebagian besar ceritanya tentang perjuangan habibie untuk mensejahterakan keluarganya dan terus ingin mengabdi kepada negara. Dan peran Ainun mendampingi habibie dengan setia terus menerus merawat dan memberikan obat tepat waktu buat habibie. Trus kisah nya benar2 jadi menyentuh saat diakhir-akhir cerita yaitu saat Habibie turun jadi presiden dan mereka jalan-jalan sampai akhirnya Ainun Meninggal.. (ノ_<)

Point-point yang saya dapat siy ini yaa..
– Sebenarnya ini ga murni kisah cinta antar manusia aja… Menurut pendapat saya, Habibie itu mencintai Ainun dan Negara nya sama besar, jadi juga ada kisah cinta ke negara..
– Klo memang mw ttg love story, kisah traveling Ainun-Habibie yg setelah Habibie Pensiun itu kurang banyak, krn tiba2 aja loncat 10 tahun.. hehe..
– Diakhir cerita, terlihat perjuangan Habibie biar Ainun Sembuh, Sampe sampe netes juga ni air mata.. hahahha.. Bagus bagus, cinta nya bagus bangeetttt… |( ̄3 ̄)|

Nah, klo dari sisi cinta ke negara, saya siy jd mikir gini, “Para idealis (ilmuan) mungkin bakal akan terus susah membangun negeri ini atau bahkan jadi pemimpin, karena yaaa masih banyak jg para pesimistis dan para ‘asal sama2 untung, oke lah’ di negara yg di cintai habibie”(♯`∧´)

Tapiiiii… ada nilai positifnya juga lhooo… Jadi bisa lebih bisa mikir, klo kita juga mampu membangun negeri ini klo mau berusaha.. (=´∀`)人(´∀`=)

Begitulaahhhh Review film Habibie dan Ainun yang saya tonton tadi malam..
Kalau review saya berbeda dengan yang Reader pikirkan atau menyinggung perasaan, saya mohon maaf karena review ini hanyalah subjektifitas saya saja.. Jadi sah sah aja klo banyak yang berbeda.. ♪(´ε` )

By : Queen-Bee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s