Tempat Sushi di Yogyakarta

Reader!! Udah lama saya ga tulis tentang referensi tempat yang pernah didatangi..

Kalau tidak salah terakhir awal maret dan sekarang awal mei… Hhhhhmmmm, Saya agak sibuk atau mungkin terlalu fokus Oriflame-an jadi agak lupa mau tulis2.. hehehe.. ^^

Seperti judulnya, ni mau kasih ulasan tentang sushi2 yang pernah aku makan di berbagai tempat di Yogyakarta. Sebenarnya udah makan di Surabaya dan Jakarta, kebanyakan di Surabaya sih.. Tapi, belum banyak tempat sushi yang aku datangi dan belum nyatat nama restoran/toko nya, jadi Lain kali aja aku tulis yaa.. hohohoho.. >.<

Sushi ini makanan yang sudah lama aku tau dari baca-baca komik favorit, tapi belum pernah coba makan karena katanya sushi ini disajikan mentah-mentah. Woooww, ga pernah kebayang makan ikan mentah.. @__@” Tapi, setelah tau ada sushi yang buka di jogja dan ada yg masak ikannya, akhirnya coba makan dengan penuh pertimbangan (bolak-balik 4x di depan tokonya).. hahahaha..

Sushimaru – Takoyakina

Tempat ini langgananku beli takoyaki sejak takoyaki mulai menjamur di jogja. Tempat ini sepertinya lumayan laris dan akhirnya mereka menambah menu yaitu sushi dan ramen. Bicarain ramennya ga disini, tp kalau masalah sushi akan dibahas dunk.. ^+^

Sushi yang dijual ada beberapa macam, ada yang isinya tuna, ayam, crabstik, udang. Ada juga yang spesial yaitu yg ditaburi tobiko di luarnya. Saya suka beli kani tuna (isinya tuna masak) dengan nori dibagian luarnya, timun segar, selada, crabstik, plus bubuk sakura di dalamnya.. Lezaaatt dan segar banget sayurnya.. udah enak, segar dan murah juga sih lama-lama klo dipikir.. Saking sukanya ama sushi buatan tempat ini, sampe2 mas-mas dan mbak-mbak penjualnya dah akrab.. hahaha..

Harganya, @25rb buat yang biasa (tanpa tobiko) dan @35rb buat yang spesial (pake tobiko diluar dan nori didlm).. setiap porsi ada 8 potong..

Dang Jang Geum

Seperti namanya, restoran ini tempat makanan khas korea. Sudah beberapa kali makan disana dan april lalu kesana, ada sedikit perubahan dari menu yang ditawarkan. Tempatnya nun jauh di utara monjali sana, sepi dan setelah pom bensin. Tapi, kalau di liat dalamnya bener-bener kayak korea2an gitu. Tempat makannya ada tiga pilihan yaitu gazebo, meja biasa, dan tatami. Aku suka di tatami karena ada tv nyaa.. hehehe

Disini ada jual sushi mentah dan sushi masak. Awalnya ada banyak sushi, tapi setelah bulan kemaren kesini, menu sushinya jadi agak sedikit. Β Tetap yang saya cari tuna masaknya, karena udah coba tuna mentahnya ga terlalu nancep di hati. hahaha.. Tapi, california roll nya bener2 buat aku jatuh cintaaa.. Suka banget ini sushi – setara dan sdkt diatas rasa sushimaru. Klo di sushimaru, california roll ini mirip ama kani tuna spesial yang pake tobiko di atasnya.. Beeh, seger banget sayur nya.. Top bgt dah.. ^o^b

Kawaii Sushi

Pertama makan sushi toko ini yaitu saat sunmor. Harga yang murah dan bisa beli satuan atau beli paket tapi rasa di campur membuat aku kalap mata dan membeli beberapa porsi. Tempat toko sushi ini ada di grup SPBU Lempuyangan dan tokonya berwarna hijau putih gitu. Pertama beli agak kecewa karena tidak sesuai harapan, agak hambar dan kurang segar. Terus aku ke kawaii sushi untuk coba lagi dan memang kurang gimana gitu rasanya.. Nasinya sushi kurang lemah dan kesegaran sayurnya kurang plus rasa dagingnya kurang berempah..

Tapiii, buat anak kost atau ukuran mahasiswa, harga sushi ini mudah dijangkau. Paket yang ditawarkan Rp 12.500 jadi buat yang suka coba-coba kuliner, bisa makan banyak rasa dan jenis sushi. Makanya aku juga beli.. hahahaa.. ^_^

Oishi Bento

Makan sushi di tempat ini tu karena cari sesuatu yang segar dan ga banyak lemak saat lagi jalan2 ama ibu dan kk2.. Tempatnya di Taman Sari Amplas, tapi sebenarnya ada dua tempat yang menjual sushi, yang satunya aku lupa namanya. Rasa sushi kedua tempat itu kurang lebih sama, jadi aku masukan jadi satu aja yaa.. ^^

Sushi ini benar-benar membuat aku kecewa. Pembuatannya tidak menimbulkan rasa sushi yang selama ini pernah aku makan. Entah karena ini versi yang benar2 jepang atau memang tidak ada rasa. Nasinya kurang lemah, terlalu banyak nasi jadi rasa dagingnya kurang kerasa, sayurnya kurang dan kurang segar, dan potongannya kelewat gede. Waktu itu udah dua kali aku beli sushi ini dan belum merubah pendapatku, semoga yang ketiga kali bisa membuat aku berubah pendapat. ^o^ Harga sushi ini 35rb / 8 potong kalau tidak salah. >_<

Takigawa

Tempat makan ini deket dengan kos Sahabatku-Ulfa jadi saat lewat sana kebetulan liat restoran baru buka dan Diskon. hehehe.. Kata-kata diskon buat aku pengen coba in restoran itu, walau aku lum tau tu restoran ada sushi atau ga. Restoran ini tempatnya relatif kecil. Sudah 3 kali kesana tapi ga dapet tempat parkir dan berada di antrian yang jauh sekali. Jadi, diputuskan untuk pergi ketempat lain. Tapi, setelah itu sudah ketempat ini 2-3 kali untuk mencoba sushi mentah yang oke abiiss..

Tempat nya ada tiga pilihan yaitu di dalam ruangan, di luar ruangan, dan di tatami (min 6 orang). Aku lebih suka tempat diluar, ada air mengalir dan udaranya enak. O,iya tempat sushi ini ada di baratnya smp 6 yogyakarta.. ^^

Sushinya ga ada yang masak ikannya, padahal aku pengen banget makan sushi. Karena takut ga enak lagi kayak sushi-sushi selama ini, mikir buat makannya aja ada sekitar 30menit. Tapi, akhirnya pesen sushi mentahnya juga. Bener-bener ga salah pilih, rasa sushinya bener2 ga amis, terasa ikan, nasinya lemah, dan tobikonya juga enak trus selain itu, sayurnya segar. Pokoknya buat sushi mentah, ini Top Abiissss… Udah beberapa cuma beli sushi ke sana, tapi ga bisa banyak-banyak karena sushinya mahal.. T___T” Β Harganya aja 55rb/ 4 potong, ada yg 40rb / 4potong, tergantung jenis dan isinya.. hiks.. tapi tetep Favorit aku.. ^o^b

(Bukan sushi yang saya foto dari hasil kuliner karena selama ini terlalu mabuk oleh sushi ampe lupa foto. Hahahaha)

Sekiaaannnn Review sushi nyaa.. ^^

Setiap tempat sushi punya kelebihan tersendiri dan punya pelanggan sendiri karena lidah dan selera setiap orang beda-beda. Klo saya, udah jelas kaann klo pilihannya jatuh pada sushimaru, dang jang geum, dan takigawa. hohohohoho… ^^ Trus jangan lupa klo makan sushi itu enaknya rame-rame lhooo.. Lain kali mau keliling Indonesia buat kuliner aahh.. hahaahaha..

Perlu diingat lagi ya reader klo ni tulisan berupa subjektifitas lidah dan perasaan pribadi penulis, jadi bukan bermaksud menjelek-jelekkan atau menjatuhkan.. ^^ Sekarang tergantung perasaan aja mau makan dimana..

Selanjutnya bakal buat ulasan tentang tempat2 lain aaahhh… >___<“

23 thoughts on “Tempat Sushi di Yogyakarta

    • Tamia Triandini says:

      Itu yg Asagaya atau Japanese House yg dkt 3Second Seturan itu yaa?
      Aq pernah kok kesana beberapa kali buat mastikan rasanya..
      HHhmm, Tempatnya enak, Harganya mahal (klo menurut kantong mahasiswa sekelas resto dibwh dikit)
      Kalau rasa, nah itu yg kurang sreg, seperti ada yang kurang..
      Kayak kadang terlalu asin, kadang terlalu hambar.. hehe

      By: Queen-Bee

    • Tamia Triandini says:

      Hai Nufa..
      saya kasih ancer-ancernya aja yaa..
      kalau alamat lengkapnya bisa diliat di Web nya Takigawa resto.. ^^
      Ancer-ancernya: Simpang 4 jetis ke barat (ada SMP 6), terus aja nanti jalanannya membelok ke kiri diikutin aja, trus stlh kopi tiam bakal keliatan Takigawa resto..
      O,ya itu jalannya menyambungkan antara Jl Monjali selatan ringroad dg Jl Magelang selatan ringroad.. ^^

      Semoga membantu..

      By: Queen-Bee
      http://www.boss-girl.com/

  1. Sberryjubilee says:

    pernah nyobain Zutto Sushi di condong catur? ini murah & enakkk dehh
    twitter.com/#!/zuttosushi

    • Tamia Triandini says:

      Deket malioboro ya..
      Kalau aku pernah liat ada standnya “Tuan Muda” itu lumayan rasa sushinya..
      Di foodcort nya mall malioboro jg pernah liat ada sushi.. Di foodFest jg ada ^_^
      Kalau memang mw yg enak, paling dekat yaa Takigawa Resto..

      By: Queen-Bee

  2. whatagreatlife says:

    Mba..pernah ke osis kitchen di daerah palagan gak? Selatanny jang geum Katanya di sana ada sushi juga. Gimana rasa dan harganya??πŸ˜‰

    • Tamia Triandini says:

      Hai Purnama,
      Maaf ni baru balas..
      Kalau osis kitchen itu yg timur jalan sebelum pom bensin bukan ya?
      Klo disitu rasanya lumayan kok, harganya jg bersahabat..
      Klo bukan disitu, berarti aku blm pernah kesana.. hehe ^^

      By: Queen-Bee

  3. asagaya resto says:

    Selamat siang mbak tami,
    bila berkenan, sekali waktu silakan berkunjung di outlet kami aagaya japanese food & culture jl kaliurang km 5 & direview utk sajian sushi kami….salam sukses sll

    Danang
    SPV

    • Tamia Triandini says:

      Selamat Sore Asagaya..
      Kalau tidak salah ini asagaya yg di dekat ATM BNI ya..
      Tempatnya 2 lantai kan yaa?
      Waahh, senang sekali dapat tawaran kesana.. *Gratis* kan mas? hehe
      Tapi, sy lg di jepang skrg.. Dan kebetulan sy udh kesana sekali..
      Mgkn klo sy plg, bs yg kedua kalinya, sapa tw rasanya berubah..
      Ntr sy masukan review yg kmren yaa ke artikel atas..
      Boleh apa adanya tergantung lidah sy kan ya? heheπŸ˜€

      By: Queen-Bee

  4. kaysan says:

    Ada kedai sushi baru di Jl Pandean 31 namanya Kay Sushi, disana banyak menu sushi baik yg original ataupun Fusion…asyiknya jika anda ingin me request sushi yang anda inginkan (yg tdk ada di menu), disana bisa dibikinin lho….harganya, woooo murah,ada yg cuma Rp. 5.000,meski Rp. 5.000 rasanya tetep sushi,hehehe….

  5. kaysan says:

    Selamat Pagi mbak Tamia, sepertinya suka banget dengan masakan jepang ya…hehehe, boleh donk mampir Ke Kay Ramen,kami ada di Jl Prof Yohanes Sagan, seberang galeria Mall Yogya,konsepnya Angkringan tp rasanya tetep gak kalah dengan yg bertaraf Restaurant…ada Ramen (banyak Banget menunya baik yg kuah ataupun Goreng), Udon (sama byk menunya) ada Yakimeshi, Don,Sushi (menunya woow banyak baik fusion ataupun yg Original Taste), Ada Takoyaki,Okonomiaki,Gyoza…wis pokok lengkap mbak,silahkan klau ada waktu mampir, di entosi mbak….heheheh nuwun

    • Tamia says:

      Woowww ada di pandean dan sagan yaa..
      Ini kedainya sama juga?
      Jadi ga sabar mau plg ke Indonesia… >_<
      Klo mampir di kasih diskon ga? hihihihi..
      Makasihh infonyaaaπŸ˜€

      • SAGAN DAK GALBI says:

        baru kedai KOREAN FOOD namanya SAGAN DAK GALBI,tempat makan berkonsep kaki lima menyajikan menu masakan korea seperti Bulgogi,someon,campong,jajang myeon.dolshot bibimbab,tteokboki, pajeon dan yg khas dpt free kimchi,harga murah pas dengan kantong mahasiwa tp rasanya tdk kalah dengan michi go dan dae jang geum,perlu dicobain ya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s