Tahu Isi Bihun

Fiuuhh, setelah sekian lama akhirnya menulis lagi..
Kemarin-kemarin terkendala oleh banyak hal, mulai dari UAS, bisnis, sampai masalah mood.. hehehe..

Tahu isi ini saya buat atas inisiatif sendiri karena dinginnya malam saat itu. Dirumah, sendiri, Hujan, Dingin dan lapar akhirnya teringat tahu isi bihun yang sering saya cari dimana-mana tapi jarang ada yang jual. Sebenarnya saat pulang ke Bontang september kemaren saya dan ibu saya membuat tahu isi ini, jadi saya sudah tau bagaimanan caranya membuat dengan baik. Ibu membuatkan tahu isi ini saat saya pulang karena tau saya suka banget dengan bihun dan tahu isi ini. Makasih ya buπŸ™‚

Jam pembuatan dari jam 20:00 – 21:00 WIB dan mau saya bagi untuk bee, tapi ga jadi karena bee harus puasa untuk medical check up dan bangun jam 5 pagi (MC jam 6 pagi). Jadi, saya habiskan tahu ini sendiri dengan kakak2 saya, tapi tetap saya sisain buat bee dikit. hehehe.. Jumlah tahu yang berhasil di buat adalah 20 buah dan biaya yang diperlukan adalah Rp.

Bahan-Bahan:
– Tahu segitiga yang telah di goreng (robek bagian alas untuk memasukan bihun
– Bihun goreng, bahan:
* 100 gram Bihun (Rendam sebentar)
* 4 siung bawang putih di cincang (saya suka bawang putih, jadi banyak, klo normal bisa 6 siung aja)
* 1 sdt Merica
* 2 sdm kecap asin
* 1 sdt kecap inggris
* 1/2 Β sdt Garam
* 1/2 sdt penyedap rasa
– 100 gram Tepung terigu
– 1 sdt merica
– 1 sdt garam
– 1 sdt gula
– 100 ml air
– 1 butir Telur Ayam

Cara Memasak:
– Buat bihun goreng terlebih dahulu : Tumis bawang putih hingga harum, masukan bihun, merica, kecap, garam, dan penyedap. Tumis hingga masak, angkat dan dinginkan sebentar.
– Isi tahu goreng dengan 1 sdm bihun goreng dan papatkan isinya
– Buat bahan baluran tepung : campur tepung, merica, garam, gula, telur dan air hingga rata
– Balur tahu isi dengan tepung dan goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan.
– Angkat dan tiriskan

Gampang kan membuatnya? Tahu ini bisa kita makan dengan teh hangat pas udara lagi dingin-dinginnya.. ^o^

*Tips: Bihun direndam dengan air dingin dan tepung untuk membalur jangan terlalu encer dan jangan ditambah tepung beras… >_<”

Nah, Begitulah… Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba teman-teman… ^o^b

Leave a Reply

