Bihun Goreng Spesial

Saat itu perasaan saya lagi sangat ga bersemangat dan pengennya malas-malasan. Bihun itu makanan kesukaan saya yang lainnya juga dan sudah pasti kalau masak itu, saya jadi bersemangat trus bahagia. Nah, maka dari itu si Bee nyaranin aq untuk masak buat ngerubah suasana yang udah mendekati angker dan hampir membuat kepala mendidih. Saya awalnya ga mau menurutinya, tp karena waktu itu ga tau mau berbuat apa, jadi saya buat bihun ini sebentar (sekitar 30 menit).

Tapi beneran deh berhasil.. Setelah masak bihun, perasaan saya jadi bahagia n tenang.. hehehe.. masak bener-bener bisa menyembuhkan depresi.. ^o^

Pas bihun ini jadi, hari dah sore n jogja di guyur hujan yg lumayan lebat.. Bihunnya dimakan oleh Angga, Bee, kakak2ku, dan tentu saja aku..πŸ˜€ Setelah makan itu, kita ngobrol-ngobrol sedikit dan akhirnya memutuskan pergi makan jagung bakar sampe jam 10.30 PM. Benar2 waktu yang menyenangkan.. Ternyata masak itu ga ada salahnya kok bagi siapapun, terutama cewek. Selain bisa jadi pinter masak, juga bisa ngalihin pikiran negatif n sedih ataupun rasa kangen.. hehe.. Ayo kita cobaa.. >_<

Bahan-bahan:
– 250 gram Bihun (Rendam sebentar)
– 8 siung bawang putih di cincang (saya suka bawang putih, jadi banyak, klo normal bisa 6 siung aja)
– 2 butir telor
– 200 gram Ayam (potong kecil-kecil)
– 6 buah bakso (diiris-iris)
– 1 buah wortel / 100 gram (diiris serong)
– 2 buah lombok kecil (ditambah aja jika suka pedas)
– 1 batang Daun Bawang (potong tipis)
– 50 ml Air
– 1 sdt Merica
– 2 sdm kecap asin
– 1 sdt kecap inggris
– 4 sdm kecap manis
– 1/2 Β sdt Garam
– 1/2 sdt penyedap rasa

Cara Memasak:
– Panaskan sedikit minyak. Tumis bawang putih sampai harum. Masukkan telor dan diorak arik hingga matang. Tambahkan ayam, bakso hingga berubah warna
– Tambahkan air, merica, kecap, garam, penyedap, biarkan hingga mendidih
– Masukkan wortel dan lombok kecil, tunggu hingga agak lemah. Masukkan Bihun dan aduk hingga rata dan semua bahan masak serta meresap.
– angkat dan sajikan. Siap dimakan deh.. ^o^

Tips: Jika tidak ingin bihun benyek atau terlalu lembek, sebaiknya bihun direndam dengan air dingin (bukan air panas atau hangat) dan pada waktu memasak bihun, gunakan sedikit air saja..

Selamat Mencoba dan semoga bermanfaat…. >_<“”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s